Senin, 20 Maret 2017

TIPS MENYIMPAN UANG HEMAT DAN AMAN

 
     Zaman dahulu banyak orang yang menyimpan uang pada celengan, didalam peti, didalam setagen, didalam kutang, di bawah bantal, bahkan ada yang ditanam didalam tanah. Lalu pemerintah menggalakan budaya menabung maka orang berbondong-bondong menaruk uangnya di bank bahkan untuk pelajar wajib memiliki tabungan yang namanya tapelpram (tabungan pelajar dan pramuka).
     Sekarang menyimpan uang atau menabung sangat mudah tinggal datang ke bank dengan membawa KTP. Tapi ada juga pihak bank yang mempersulit atau mewajibkan calon nasabah harus memiliki NPWP. Sepertinya kita sebagai masyarakat kecil harus pandai-pandai berpikir untuk menyimpan uang kita.
     Kalau uang kita jumlahnya kurang dari satu juta mending disimpan dirumah aja karena kalau kita simpan di bank atau ditabungkan maka bunga yang didapat tidak seberapa bahkan dikenai biaya administrasi pula. Boro-boro uang kita bisa bertambah yang ada malah jumlanya berkurang, kalau kita lupa tidak mengadakan transaksi lebih dari tiga bulan bahkan dikenai denda semakin habislah uang kita.
     Inilah tips yang perlu diperhatikan dalam menyimpan uang:
     1. Pilihlah bank peserta LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)
     2. Pilihlah tabungan yang bebas administrasi
     3. Pilihlah bank yang mempunyai lahan parkir sendiri (parkir gratis)
     4. Pilihlah tabungan yang ATM-nya dapat digunakan untuk belanja di supermarket  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar